Wednesday, October 12, 2016

Materi ICT : Blogging

Materi ICT Kamis, 6 Oktober 2016

Pembahasan kali ini mengenai pembuatan web. Tentu web yang dimaksud adalah yang gratis dan mudah penggunaanya :D. Blog merupakan salah satu penyedia fasilitas pembuatan website gratis dengan domain blogspot.com.



Langkah langkah membuat blog :
1. Pastikan kita memiliki gmail.
2. Buka : www.blogger.com
3. Ikuti saja langkah langkah dalam membuat blog, tampilan yang friendly memudahkan kita untuk membuat blog.
4. Namai blogmu semenarik mungkin, jagngan terlalu sulit dan aneh.
5. Sebenarnya tidak perlu panjang lebar dalam menjelaska fitur2 yg ada dalam blog. Kita cukup mencari tahu sapa aja yg ada dlm blog, hanya dengan mengklik klik sesuka hati. Tapi jangan asal klik juga :D
6. Kamu bisa mulai blogging dengan mempost postingan baru. (Ga perlu penjelasan, inget, cari tahu sendiri, harus jd manusia yg inovatif alias cari2 sendiri hehe :D)
7. Agar postingan mu menarik perhatian penonton pengunjung blog mu, jangan suka nyomot2 artikel/tulisan dari web lain. Usahakan bikin postingan sendiri, (kalau terpaksa copast, jangan lupa kasih sumber) dengan penggunaan bahasa dan isi yg sekreatif mungkin, sehingga blogmu punya nilai plus plus dimata orang.
8. Kalo mau nambah fitur biar blog mu makin kece, bisa kamu tambah dg widget. (Cari sendiri :P)
9. Sebenarnya banyak yg mau ditulis buat njelasin blog, tapi kalo cuman teori dan teori, buat apa coba haha. Langsung praktikin aja,, ntar paham2 sendiri kok.

Siiippp, cukup disini saja, dan selamat ber blogging ria :D

No comments:

Post a Comment