Membuat Tabel di Ms. Word
Cara membuat tabel :
1. Letakkan kursor
pada posisi tabel yang diinginkan.
2. Klik menu file
INSERT, klik icon table
3. Tentukan jumlah
kolom dan baris yang akan dibuat, kemudian klik untuk menyisipkan.
Selain itu, bisa menggunakan cara lain pada icon table,
yaitu :
- Insert
Table ( Membuat tabel dengan memasukkan jumlah kolom dan tabel yang
diinginkan).
- Draw
Table ( Membuat tabel dengan cara menggambar tabel ).
- Convert
Text to tabel ( Membuat tabel dari teks yang ditandai).
- Excel
Spreadsheet ( Menyisipkan tabel dengan format lembbar kerja Excel).
- Quict
Tabel ( Membuat tabel Dengan template yang ada).
# Menggabungkan tabel satu dengan yang lain, dengan cara
mengeblok tabel yang akan digabungkan, kemudian pada menu file layout, pilih
icon merge and center.
# Memposisikan data yang ada di dalam tabel, dengan cara
mengeblok data dalam tabel, kemudian pada menu file layout, pilih icon yang
diinginkan pada menu tab alignment.
Membuat Tabel di Ms. Excel
Ketika membuka workbook yang terdiri dari beberapa worksheet anda akan menemukan
tampilan sel, dimana sel-sel tersebut dapat membantu anda dalam membuat tabel
pada microsoft excel.
Langkah
Pertama :
1. Langkah pertama , pastikan anda telah masuk ke Ms.Excel . Anda
dapat mengklik start kemudian dalam pencaharian anda dapat menuliskan Microsoft
Excel.
2. Apabila sudah tampil lembar kerja Ms. Excel maka anda dapat
memblok kolom dan baris sesuai dengan kebutuhan anda.
3. Setelah itu anda dapat klik kanan pada area yang sudah anda blok
, kemudian pilih format cell. Hal yang harus anda perhatikan adalah kolom dan
baris masih dalam keadaan blok.
4. Apabila telah muncul dialog format cell maka anda dapat memilih
tab Border.
5. Lanjutkan dengan mengklik icon outline dan inside kemudian klik
OK .
6. Setelah berhasil maka anda dapat melihat tampilannya bahwa
lembar kerja excel sudah sesuai dengan kebutuhan anda.
Langkah
Kedua :
1. Pertama-tama anda membuka tampilan Ms. Excel, apabila sudah
tampil lembar kerja Ms. Excel terbuka maka anda dapat menuliskan kolom
sesuai dengan kebutuhan anda.
2. Dalam menuliskan kolom disesuaikan dengan kebutuhan anda,
misalnya anda membutuhkan 4 kolom dengan 4 baris yang berisikan No, Nama,
Alamat dan Keterangan. Anda dapat menuliskan pada masing masing kolom.
3. Setelah itu anda dapat mengklik kanan pada area yang sudah anda
sesuaikan dengan kebutuhan. Kemudian pilih Bottom Border kemudian pilih icon
sesuai dengan kebutuhan anda.
4. Terakhir anda dapat melihat tampilan pada lembar kerja excel
sudah sesuai dengan kebutuhan anda.
No comments:
Post a Comment